Mobil Perpustakaan Palnam Masuk Rutan

Ada yang menarik dari Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, yakni mobil perpustakan keliling (Pusling) yang biasanya hadir di tengah pelajar dan mahasiswa, dan berada di halaman Kampus atau sekolah, kali ini berada di Rumah Tahan (Rutan).

Kehadirannya untuk memberikan waktu yang bermanfaat bagi warga binaan di sela mengisi waktu dengan membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, dalam rangka menutup akhir tahun Dispersip akan melakukan kunjungan ke sejumlah Rumah Tahan (Rutan) yang berada di kalsel. Rencananya ada 4 Rutan yang menjadi target Dispersip, Rutan di Tanah Laut, Batola, Banjarmasin, Banjarbaru.

“Hari ini, 2 mobil Pusling mendatangi Tanah Laut dan Batola dan besok Banjarmasin dan Banjarbaru,” katanya, Senin (30/12/2019).

Dikatakannya, keberadaan mobil pusling ke Rutan agar warga binaan memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif, menambah ilmu pengetahun dan wawasan keilmuan melalui membaca buku.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan mobil pusling ke sana bisa secara rutin, di samping itu pula sebagai bekal mereka kelak jika mereka sudah selesai menjadi warga binaan LP,” ungkapnya.

klikkalsel.com