Meskipun Banyak Warga Rutan Yang Buta Hurup Tidak Ada Halangan Untuk Pusling Palnam Menebarkan Minat Bacanya

Terus berlanjut seperti biasanya tim perpus keliling kali ini datang menyambangi rutan kelas II B yang berada di Jl Putri Junjung buih, Kecamatan marabahan, kabupaten barito kuala. Kamis (25/06)

Tim yang di pimpin langsung oleh kadispersip itu tidak kenal lelah membagikan semboyan mari membaca kepada warga rutan di mana pun berada.

Kalapas rutan kelas II Marabahan Andi Gunawan, menyambut baik dengan kedatangan tim pusling perpus Kalsel. Yang dimana dalam kegiatan ini meroling semua buku-buku yang ada di dalam rutan.

Rutan yang berpenghuni sekitar 226 warga sebagian banyak yang suka membaca dan sebagiannya lagi ada juga yang tidak kerna diantara mereka ada yang kebnyakan mengalami buta huruf di karena kan mereka banyak yang cuma lulusan Sd Cetusnya.

Namun meskipun mereka mengalami buta hurup minat mereka terhadap perpus keliling sangat antusias dan tidak pernah kendo. “Iya mereka kebanyakannya itu ada yang tidak bisa mengenal hurup kerna mungkin dulu cuma ada yang sampai sd saja bahkan ada yang berhenti ketika di bangku sd sehingga membuat mereka itu buta huruf”.

Tapi dengan adanya pusling ini dan sekolah paket mereka sepertinya mereka mulai bisa mengenal hurup satu persatu ujarnya Harapan saya kedepannya nanti agar hubungan dengan perpus Prov Kalsel bisa terus berjalan baik kedepannya, dan untuk rutan sendiri semoga kami dapat membenahi tempat kami dan membuat taman baca seperti apa yang kami inginkan Pungkasnya.

infobanua.co.id