Meriahkan Hari Anak Nasional Ria Enes Dan Susan Isi Webinar Dispersip

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan kembali menghadirkan sosok yang dikenal luas masyarakat untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan selama pandemi COVID-19.

Jika sebelumnya menghadirkan Duta Baca Indonesia (DBI) Najwa Shihab pada webinar, Jumat (24/7), kali ini mengundang pendidik dan pencerita Ria Enes, tentu saja bersama boneka kesayangannya, Susan.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani di Banjarbaru, Ahad mengatakan, Ria Enes bersama Susan mengisi webinar dalam bentuk talkshow virtual dengan tema “Mengembangkan Karakter Anak Melalui Budaya Bercerita”. “Ria Enes bersama Susan menjadi keynote speaker pada talkshow virtual yang kami gelar, Selasa (28/7),” ujar Bunda Nunung sapaan Nurliani yang menjadi opening speech pada webinar terobosan Dispersip Kalsel itu.

Dijelaskan, kehadiran Ria Enes dan Susan dalam webinar adalah dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional sehingga tema kegiatan disesuaikan kebutuhan anak yang berkaitan erat dengan budaya bercerita.  “Kami ingin peringatan Hari Anak Nasional tahun ini bermakna meski pun ditengah pandemi COVID-19 dan kehadiran Ria Enes bersama Susan diharapkan menghibur peserta yang berpartisipasi dalam webinar,” ujarnya.

Dikatakan, registrasi peserta webinar yang digelar Selasa pada pukul 12.00 WIB/13.00 WITA/14.00 WIT itu bisa dilakukan melalui link yakni bit.Iy/TalkShowRiaEnes dan terbuka untuk umum live via Zoom dan Youtube.  “Kuota peserta disiapkan bagi 1.000 partisipan dan jangan lupa pastikan setelah mendaftar mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di e-mail yang telah didaftarkan,” kata Bunda Nunung mengingatkan.

kalimantanpost.com