Mendongeng Di TK Aisyiyah 32, Kak Dimas Tanamkan Literasi Usia Dini

Dimas Guslaga atau biasa disapa Kak Dimas pendongeng nasional yang kerap menggunakan bonekanya untuk menarik perhatian anak anak, untuk menyampaikan sebuah pesan tersirat dalam dongengnya, berkunjung ke TK Aisyiyah Bustanul Athfal 32, kota Banjarmasin, Selasa (17/3/2020).

Kedatangan Kak Dimas pun disambut riuh dan antusias oleh puluhan anak anak  TK aisyiyah 32 banjarmasin yang sudah menunggu sejak pagi.

“Terimakasih Dispersip Kalsel, kami sudah diberi kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara mendengarkan dongeng bersama kak Dimas,” ungkap Mutmainah, Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 32.

Selain itu, atas kunjungan Juara 1 ayah mendongeng itu, Mutmainah berharap bisa menjembatani anak anak didiknya agar mencintai buku dan gemar membaca.

“Kami sangat terhibur, atas kedatangan Kak Dimas anak anak terlihat senang sekali, semoga jadi jembatan anak agar gemar membaca,” tuturnya.

Sementara Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie mengatakan, kunjungan Kak Dimas dalam menyampaikan pesan didalam dongengnya kepada anak anak, tidak lain untuk mendongkrak Literasi pada usia dini.

“Karena kita ketahui sangatlah penting menumbuhkan gerakan Literasi pada usia dini untuk masa yang akan datang,” kata Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip Kalsel.

Kak Dimas sendiri, tambah bunda Nunung, khusus didatangkan ke kota Banjarmasin oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan juga dalam rangka menyambut Hari Dengeng Sedunia.

“Sebelum Bertolak ke Jakarta besok, Rabu (18/3/2020). Kak Dimas juga diagendakan menyapa para pelajar Mts dan SMP yang jumlahnya ratusan orang, di Kids Library Perpustakaan Palnam,” Pungkasnya.

rri.co.id