Menarik Minat Baca Pelajar, Pusling Dispersip Kalsel Hadirkan Costplay Sonic

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) tak ketinggalan memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-69 Kalsel. Namun dinas ini memberikan edukasi melalui perpustakaan keliling di ke SMPN 3 Jorong, Tanah Laut, Rabu (14/8/2019).

Nah, menarik minat pelajar SMPN 3 Jorong untuk mendatangi perpustakaan keliling dan membaca. Dispersip sengaja menghadirkan karakter animasi seperti Sonic.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, yang turut hadir di sana, menyatakan, sudah ketiga kalinya Perpustakaan Keliling (Pusling) Dispersip Kalsel road show ke Jorong tanah laut, masing-masing selama sepekan.

“Artinya ini membuktikan kesungguhan komitmen Pemprov Kalsel terhadap visi dan misi Kalsel khususnya Kalsel Cerdas, dan juga mengajak anak-anak untuk giat mebaca,” katanya, saat ditemui Kamis (15/8/2019).

Tak hanya mobil pusling yang menjadi incaran anak-anak tetapi karakter animasi seperti Sonic.

“Sonic selain bercanda dengan para pelajar SMPN Jorong juga melakukan stand up comedy hingga anak anak sangat senang dengan kehadirannya,” kata Nurliani.

Ia juga mengatakan kehadiran Dispersip Kalsel langsung disambut Marjana SPd selaku Assessor Kurikulum 2013 sekaligus Ketua PGRI Jorong, Pengawas SD Disdikbud Tala dan juga Ketua Harian Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jorong.

“Kehadiran Dispersip Kalsel sangat memberikan inspirasi bagai anak-anak usia dini sebab dengan mengenal pengetahua melalui buku bacaan akan membuka wawasan mereka dan tentunnya ini sangat bagus, ditambah pula gaya menarik perhatian anak-anak dengan menghadirkan karakter Sonic,” ucap Nurliani.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Supian SPd, Kepala UPTD SMPN 3 Jorong dan Ubaidillah SPd, Guru Bahasa Indonesia yang juga Tim Pengembang Literasi Sekolah. (azka)

 

sumber : klikkalsel.com