Melalui Karya Tulis Guru Asal Kotabaru Menjadi Juara Satu Lomba Menulis Di Acara Dispersip Kalsel

Guru SMAN 1 dari Kotabaru, Dian Mahardika, mendapatkan perolehan juara satu dalam lomba menulis yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel. Dengan karya yang berjudul: “Perpustakaan sebagai Ruang Instalasi Darurat Literasi”, Dengan judul tersebut Dian berhasil mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan tropy, bukan cuma itu tapi juga piagam penghargaan.

Penilaian dalam lomba menulis khusus untuk guru-guru se Kalsel dengan tema: “Perpustakaan Sekolah”, dilakukan tiga juri, masing-masing dari akademisi, wartawan dan praktisi. Penyerahan hadiah pemenang lomba berlangsung di aula rapat Dinas Perpustakaan & Kearsipan Provinsi Kalsel, A Yani Km 6, Senin (15/6).

Sementara juara 2, iyalah guru dari SMKN 3 Banjarbaru, Abdul Salam, dengan karya tulis berjudul: “Eksistensi Perpustakaan versus Media Sosial”, dengan nominal uang tunai sebesar Rp. 8 juta, plus tropy dan piagam penghargaan.

Sedang juara 3, guru SMAN 1 Rantau Badauh, Barito Kuala, Badrudin, dengan judul: “Elegi dari Tumpukan Buku Berdebu, Sebuah Narasi Historis Perpustakaan SMAN 1 Rantau Badauh, tahun 1994-2020”, dengan uang tunai Rp 5 juta, plus tropy dan juga piagam penghargaan.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie, atau yang akrab di sapa Bunda Nunung Tersebut, sangat mengapresiasi dengan antusias peserta dalam lomba menulis kali ini. Sehingga akan menjadikannya sebagai agenda tahunan dispersip. “Antusias sekali, total semua ada 88 peserta. Ini akan kita lanjutkan di tahun-tahun mendatang dengan menyesuaikan era industri dan perkembangan teknologi 4.0,” beber Bunda Nunung, usai penyerahan hadiah. Menurut Bunda Nunung, semua hasil lomba menulis para guru se Kalsel ini, akan dicetak dan dibukukan untuk menambah koleksi buku di ruangan dispersip nantinya Pungkasnya.

infobanua.co.id