Masa Tanggap Darurat Dimanfaatkan untuk Bersih-bersih Perpustakaan Palnam

Tak ada matinya. Kendati operasional Perpustakaan Palnam ditutup sementara sebagai imbas dari pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan, bukan berarti Dispersip Kalsel abai menjaga dan merawat kebersihan perpustakaan.

“Dispersip secara rutin dan berkala melaksanakan bersih-bersih. Mulai taman, got, halaman depan hingga belakang,” tutur Kepala Dispersip Kalsel Dra. Hj. Nurliani Dardie, Jumat (17/4/2020) siang.

Bukan hanya taman saja, fasilitas yang ada di dalam Perpustakaan Palnam juga ikut dibersihkan. “Kids library, layanan, umum, aula hingga gazebo, serta mobil perpustakaan keliling hingga trail pustaka,” ungkap Bunda Nunung, sapaan akrabnya.

Menurut Bunda Nunung, jika selama ini pihaknya memberikan pelayanan secara nonstop selama sepekan penuh (kecuali hari libur nasional dan hari libur keagamaan), dengan situasi tanggap darurat ini jajarannya bisa istirahat sejenak. Namun tetap kemanfaatkan waktu yang ada.

“Sebelumnya kebersihan diserahkan kepada cleaning service. Tetapi dengan situasi sekarang kami semua kerjasama dan bahu membahu bersih-bersih Perpustakaan Palnam. Dikomandoi oleh Arif Budiman, Kasubag Umpeg Dispersip Kalsel,” pungkasnya.

Kanalkalimantan.com