Marcella Simon Saja Jadi Anggota Perpustakaan Palnam, Kamu Kapan?

Selain berbagi pengalaman dan tips menulis kepada masyarakat Banua, aktris dan penulis Marcella Simon menyempatkan diri untuk menyambangi Perpustakaan Palnam – nama beken Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Sabtu (11/01/2020) sore.

Tak hanya berkunjung, Marcella juga menyempatkan diri mendaftar menjadi anggota Perpustakaan Palnam, dan memperoleh kartu keanggotaan. Tentunya, Marcella sangat antusias dengan tingginya apresiasi masyarakat Banua terhadap literasi yang didukung oleh pemerintah daerahnya.

“Aku sungguh antusias saat diundang Bunda Nunung (Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani) untuk datang ke Perpustakaan Provinsi Kalsel. Apalagi mendengar tentang penjelasan Bunda tentang tingginya apresiasi masyarakat setempat terhadap buku yang didukung penuh oleh pemerintah daerahnya,” kata Marcella.

Kendati bangunan perpustakaan yang tidak baru, Marcella menyebut, interior perpustakaan dirombak sedemikian rupa. Sehingga, tidak membuat pengunjung bosan dengan suasana perpustakaan. Apalagai, Marcella sempat menyambangi Kids Library yang menjadi salah satu andalan Perpustakaan Palnam.

“Selain ruang baca untuk dewasa juga ada kids library, tempatnya bagus dan banyak fasilitas untuk anak-anak yang bisa membuat mereka senang ada di perpustakaan,” tambahnya.

Menurut Marcella, hal ini tentu sangat penting. Selain membuat pengunjung kids library yang sebagian besar merupakan anak-anak, tentunya diharapkan dapat menumbuhkan minat baca bagi anak-anak sedini mungkin.

“(Tentunya) dalam rangka menumbuhkan minat baca sedini mungkin, selain juga tentunya banyak sekali disediakan buku-buku anak dengan cerita bergambar,” tandas Marcella.

Nah, Marcella aja jauh-jauh mau jadi anggota Perpustakaan Palnam, kamu kapan?

(kanalkalimantan.com/fikri)