Marcella Simon : Membaca itu Lifestyle, Kalsel Harus Tetap Melek di Industri Tekhnologi Digital

Marcella Simon, model sekaligus aktris yang tak hanya pandai serta piawai dalam mengasah kemampuan dilayar kaca. Namun sebaliknya, Ia juga rela mendedikasikan diri sebagai seorang author (penulis) karena sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya (lifestyle). Bahkan, sebagai publik figur dirinya berharap bisa menjadi influencer bagi yang gemar membaca terkhusus kepada masyarakat Kalsel.

Gadis kelahiran asal Jakarta, 9 Mei 1989. Ternyata, juga mampu menjadi sebagai seorang penulis, bagaimana tidak, lewat meet and greet Marcella Simon, di Aula Dispersip Provinsi Kalsel, Ia mendeklarasikan bahwa masyarakat Kalsel harus terus menggali pengetahuan dengan membaca.

Marcella Simon Merupakan Seorang Model Sekaligus Aktris

Bukan hanya humble (ramah) tetapi Ia juga beresedia memberikan tips dan pengalaman secara gratis kepada masyarakat agar terus membuka cakrawala pengetahuan secara luas dengan membaca buku.

Menurut Marcella, selain menarih simpati yang luas biasa kepada masyarakat Kalsel karena kehadirannya bahkan sangat antusias, dirinya sangat mengapresiasi dekorasi ruang perpustakaan dengan fotogenic yang menarik dan lebih instagramable.

Ia juga mengatakan, dengan era digital yang serba canggih Dispersip Provinsi Kalsel mampu mengikuti zaman modern saat sekarang ini.

“Upaya tersebut sudah lebih bisa mengundang simpati masyarakat dan kaum generasi millenial untuk datang serta berkunjung ke perpustakaan dengan tujuan membaca dan memposting foto ditempat ini,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai kegiatan Meet & Greet MARCELLA SIMON, di aula Dispersip Prov. Kalsel, Sabtu (11/01/20).

Kemudian, Ia memaparkan, buku yang dirinya tulis sangat bermanfaat bagi pembacanya agar dapat memperoleh pengetahuan secara luas.

Lebih jauh, Marcella menyampaikan juga karena dengan baca buku selain jendela ilmu, dirinya menilai akan terlihat sangat keren dan membanggakan karena bisa menjadi Lifestyle (gaya hidup) dan dapat terus menambah wawasan kecerdasan.

“Apalagi mereka sampai membawa bukunya sambil santai dan duduk dipantai untuk membacanya, semisalnya saja yang sudah dilakukan orang luar negeri alias bule disana karena terbiasa mereka senang nyaman dengan hal itu (membaca),” tambahnya

Meski demikian, Marcella tak menampik akan adanya era teknologi canggih yang sudah masuk ke Indonesia, bahkan banyak hal yang bisa menarik perhatian para peminat pembaca di Provinsi Kalsel.

Mengingat hal ini, Ia juga mencontohkan agar masyarakat tidak terlalu gaptek dengan industri 4.0 yang digalakkkan sekarang, sebut saja dengan adanya buku digital maka dapat memudahkan dalam mendapatkan ilmu dan itu sah-sah saja.

Apalagi, dengan adanya cara melalui media digital ini, masyarakat tidak juga akan terlalu idealis dan terkejut pada perkembangan teknologi sekarang.

“Pokoknya buku ya harusnya selalu dikembangkan dan akan indah apabila buku yand dibaca jadi Lifestyle kita,” pungkasnya.

Demi meningkatkan minat dan baca di wilayah Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, akhirnya dapat mengundang kembali penulis buku asal Jakarta, Marcella Simon yang juga seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia ini.

Sebelumnya juga, Dispersip Provinsi Kalsel sudah berhasil membawa Najwa Shihab untuk berbagi tipsnya sebagai seorang yang gemar membaca.

www.tajam.news.com