Mantap Kucuran Anggaran Besar Hasil Maksimal

Pemerintah Provinsi Kalsel konsen terhadap program Kalsel Cerdas. Ini dibuktikan dengan kucuran dana yang nilainya mencapai puluhan miliar kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel.
“Awalnya Rp7 miliar, sekarang mencapai 39 miliar,” kata Hj Nurliani Dardi usai menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Perpustakaan se Kalsel 2019, Rabu (9/10) di salah satu hotel di Banjarmasin.
Meningkatnya kucuran dana itu, terang Bunda Nunung, begitu sapaannya, karena pihaknya mengusulkan berbagai program serta rehab sejumlah bangunan, seperti rehab total Perpustakaan Palnam dan pembangunan depo arsip.
Besaran anggaran tersebut, karena perhatian serius Gubernur H Sahbirin Noor. Dengan dukungan anggaran itu, Perpustakaan Palnam milik Dispersip Kalsel akhirnya menjadi salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia.
“Meski tahun ini naik, tahun depan belum tentu, karena sejumlah usulan sudah kita laksanakan,” jelasnya.
Bunda Nunung berkata, berbagai program yang diusulkannya kepada pemerintah provinsi adalah untuk mendukung program Kalsel Cerdas yang dijalankan Pemprov Kalsel.
“Kita punya program yang bagus dan bisa meyakinkan pemangku kepentingan kenapa tidak,” ucapnya.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan pengembangan ilmu melalui perpustakaan tidak akan berhenti sampai disini, pihaknya akan terus berinovasi demi menciptakan masyarakat Kalsel Cerdas.
“Yang namanya ilmu dicari dan perpustakaan adalah gudangnya ilmu,” katanya.
https://www.reportasekalimantan.com