Mantap, Di Momen Ramadhan Perpustakaan Palnam Tetap Buka

Kabar gembira bagi para penggiat literasi. Sebab selama momen Ramadhan Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel tetap membuka pelayanannya.

Menurut Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie, pihaknya tetap membuka operasional pelayanan namun dengan penyesuaian jam operasional. “Jadi kita sesuaikan selama bulan Ramadan tahun ini, karena akhir pekan itu lembur, maka dikurangi satu jam saja,” ujar Bunda Nunung Panggilan akrabnya, Rabu (14/4/2021).

Sebelumnya, pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu, layanan Perpustakaan Palnam dibuka mulai pukul 09.00–17.00 WITA. Tapi karena momen Ramadhan ditutup lebih awal, yaitu pukul 16.00 WITA. “Tetapi untuk hari lainnya, tetap seperti sebelumnya, yakni sesuai jam kerja, Senin–Kamis pukul 09.00–15.00 WITA, Jumat pukul 09.30–11.30 WITA dan di hari besar nasional libur,” tegasnya.

Ia mengharapkan, pelayanan di bulan suci Ramadhan bisa dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk meluangkan waktu dengan memperbanyak membaca buku dan menambah ilmu pengetahuannya. “Sekedar informasi pelayanan di perpustakaan Palnam tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Sumber:www.borneotrend.com