Mantan Pejabat Pemprov Kalsel Dapat Kenang-kenangan dari Paman Birin, Seusai Masuk Purna Tugas

Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor serahkan kenang-kenangan kepada empat Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel yang memasuki masa purna tugas , Rabu (16/10/2019).

Kenang-kenangan diserahkan di acara Ngopi Bareng Paman Birin di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel.

Mereka adalah mantan Kadisdukcapil Pemprov Kalsel, Ardiansyah, mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Achmad Sofiani, eks Kepala BKD Provinsi Kalsel, Perkasa Alam dan Inspektur Inspektorat Provinsi Kalsel, Awi Sundari.

H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin menyatakan berterimakasih kepada mereka atas kerjasama selama menjalankan tugas di bawah kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada para pejabat yang purna tugas karena selama menjabat bersama kami tentunya banyak hal yang dilakukan merupakan kerja yang luar biasa,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga ingatkan, jabatan tak terkecuali jabatannya sebagai Gubernur Kalsel adalah bukan hal yang selamanya melainkan hanya sementara untuk menjalankan amanah yang dipercayakan.

Disampaikan Perwakilan Pejabat Pratama yang purna tugas, mantan Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam, ada banyak pengalaman dan pelajaran berharga selama dirinya menjabat sebagai Kepala BKD Kalsel selama Pemerintahan Paman Birin.

Melayani kurang lebih 13 ribu pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel menurutnya bukan hal yang mudah apalagi sederhana.

“Dengan 13 ribu orang, artinya ada 13 ribu keinginan yang tentunya tidak bisa kita penuhi semua. Bukan hanya soal pindah-memindah tapi kompleks permasalahannya. Tapi atas bimbingan Gubernur, Wagub dan Sekda kami bisa jalankan tugas dengan selamat,” kata Perkasa Alam.

Selain penyerahan kenang-kenangan kepada para Pejabat Tinggi Pratama yang masuki purna tugas, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pertunjukan Mamanda menceritakan berbagai tema cerita kearifan lokal Kalsel.

Paman Birin mengapresiasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie sebagai tuan rumah kegiatan Ngopi Bareng Paman Birin kali ini.

Paman Birin juga nyatakan apresiasinya atas kerjasama dan kerja keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel hingga belakangan Gubernur Kalsel menerima penghargaan nasional, Nugra Jasa Pustaloka dari Kepala Perpustakaan Nasional RI.

Menurut Hj Nurliani, pihaknya berterimakasih kepada Paman Birin atas komitmen dan upaya yang dilakukan untuk mendukung dan mempromosikan Perpusatakaan di Kalsel.

“Gubernur kita ini luar biasa menjadi satu-satunya Gubernur di Indonesia yang gencar promosikan membaca. Saya sudah keliling Indonesia perpustakaan kita tidak kalah,” kata Hj Nurliani.

sumber : banjarmasin.tribunnews.com