Lomba Bertutur Untuk Menumbuhkan Kegemaran Membaca

Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan mengadakan lomba bertutur bagi siswa-siswi SD/MI tingkat Provinsi Kalimatan Selatan. “Kami berkomitmen untuk tetap mencerdaskan anak bangsa meskipun kondisi saat ini sedang sulit karena pandemi COVID-19,” Semakin senang anak-anak terhadap buku cerita yang dibacanya, semakin banyak pula buku yang diperlukan. Mereka juga akan semakin ketagihan untuk terus membaca,” papar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimatan Selatan Hj Dra Nurliani Dardie M.AP, melalui sekretarisnya, DR M Ramadan SE ME AK saat memberikan sambutan pembukaan, di aula Dispersip Kalsel, Kamis (8/4).

Pelaksanaan kegiatan ini selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dia menjelaskan komitmen Perpustakaan itu ditunjukan dengan tetap melaksanakan lomba bertutur tingkat provinsi dengan sasaran siswa-siswi SD/MI baik negeri maupun swasta yang telah memiliki perpustakaan sekolah.

“Walaupun kondisi saat Pandemi Covid 19, tentu tidak mengurangi kualitas pelaksanaan lomba seperti tahun-tahun yang lalu,” jelas dia.

“Kemampuan bertutur adalah hasil literasi pada tahap pemahaman dan pemaknaan apa yang tersurat dan yang tersirat yang diperoleh dari kegiatan membaca. Maka kegiatan bertutur sangat relevan untuk terus digalakkan bagi generasi muda sejak usia sekolah agar dapat mewujudkan SDM

Suasana Lomba Bertutur di Aula Dispersip Palnam

Indonesia unggul 10 tahun yang akan datang,” tambah Ramadan.

Sumber:Liputan4.com