Lima Hari di HST, Tim Dispersip Peduli Harus Tambah Bingkisan untuk Anak-Anak Korban Banjir

Aksi kemanusian Jilid II dari tim Dispersip Peduli di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, berlangsung lima hari. Rombongan yang datang dengan membawa mobil perpustakaan keliling, badut, dan pendongeng ini, berada di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menyasar berbagai desa di pelosok yang terkena banjir bandang dan longsor, para pegawai Dispersip ini membawa bantuan paket kebutuhan bahan pokok dari Pemerintah Provinsi Kalsel, sekaligus menghadirkan keceriaan kepada para anak korban banjir, melalui pembacaan cerita hingga bernyanyi bersama. Saking semangatnya untuk menyasar berbagai dusun, tim yang langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani ini, harus menambah bingkisan, karena dirasa masih kurang untuk dibagikan kepada para bocah yang dihibur.

“Ratusan bingkisan yang kami bawa dari Palnam (lokasi kantor Dispersip Kalsel, red) tidak cukup. Langsung anak-anak Palnam inisiatif membeli berbagai makanan ringan di Kota Barabai, dan mereka bungkus di penginapan pada malam hari,” ungkap Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel), Sabtu (13/02/2021).

dispersip kalsel
Pegawi Dispersip membungkus makanan ringan untuk anak

Hadiah kecil ini di antaranya dibagikan saat berkunjung ke Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, hingga Desa Murung A dan Pantai Batung, di Kecamatan Batu Benawa. “Saya bangga kepada anak-anak Dispersip Kalsel, selain punya jiwa sosial tinggi, juga selalu semangat dan tanggap,” tambah pejabat yang dikenal energik ini.

Pascabanjir yang banyak menghancurkan dan menghilangkan tempat tinggal warga, telah membuat banyak anak bersedih, sehingga ia harapkan lewat kehadiran timnya ini, bisa membuat para anak korban banjir ceria kembali.

sumber:jurnalkalimantan.com