Lihat Beraneka Genre Perpustakaan Palnam, Nadia Mulya Dibuat Kagum

Usai temu sapa dengan pegiat literasi Banjarmasin dan sekitarnya, penulis kenamaan Nadia Mulya berkesempatan melihat isi Perpustakaan Palnam yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Senin (4/11) siang.

“Aku sungguh antusias saat diundang bunda Nunung (Kadispersip Kalsel) untuk ke Perpustakaan Provinsi Kalsel. Apalagi mendengar penjelasan bunda tentang tingginya apresiasi masyarakat terhadap buku yang didukung penuh oleh pemerintah daerahnya,” kata Nadia.

Sebelum diajak berkeliling Perpustakaan Palnam, Nadia mengisi sharing session di Aula Dispersip Kalsel. Ia pun tidak menyangka, banyaknya peserta yang hadir menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat yang haus akan literasi.

“Wah sungguh tinggi sekali antusiasmenya. Kesan hangat juga aku dapatkan saat sharing session dan sesi tanya jawab. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi audiens,” tambah Nadia.

Usai temu sapa, Nadia Mulya diajak Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani untuk berkunjung ke sudut ruangan Perpustakaan Palnam. Selain ruang baca utama di lantai atas, Nadia sempat menengok ruangan Kids Library di lantai dasar perpustakaan. Bahkan, Nadia tak lupa untuk berswafoto di ruang Kids Library.

“Setelah acara, aku diajak keliling perpustakaan anak yang nyaman, bersih dan semua aspek diperhatikan agar sesuai dengan anak-anak yang bermain dan belajar di sana.  Aku dibuat kagum dengan perpustakaan ini, dengan suasananya yang teramat dingin dan kondusif untuk menimba ilmu melalui barisan-barisan rak buku dengan aneka genre,” papar Nadia.

Sementara, Kepala Dispersip Kalsel mengatakan, Nadia berkesempatan mendaftar sebagai anggota

Perpustakaan Palnam. “Betul, dia masuk menjadi anggota perpustakaan,” kata Bunda Nunung.