Libur Akhir Pekan di Perpustakaan, Bisa Ajak Anak ke Kids Library

Akhir pekan tidak harus datang ke tempat hiburan atau tempat rekreasi. Sesekali berdiam diri di perpustakaan akan membuat punya ide cemerlang. Ya, setiap akhir pekan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya bisa menikmati layanan Perpustakaan Palnam.

Layanan akhir pekan Sabtu Minggu di Perpustakaan Palnam merupakan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel sebagai salah satu upaya pengembangan minat baca masyarakat. “Layanan ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca masyarakat yang tak bisa datang di hari biasa,” kata dra Hj Nurlianie Dardie, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Minggu (6/6/2021) siang.

Kids Library Palnam

Pengunung jika ingin lebih memanjakan buah hati, maka perpustakaan Palnam juga punya rekomendasi. Terdapat di lantai dasar Perpustakaan Palnam, Kids Library berlimpah dengan koleksi buku anak.

Perpustakaan ini sejak awal memang didirikan untuk menumbuhkan minat literasi anak, bahkan kategorisasi buku di dalamnya disusun berdasarkan usia, mulai dari 0 hingga 3 tahun, 4 hingga 8 tahun, dan 9 hingga 12 tahun.

Kadispersip Kalsel mengatakan perpustakaan khusus anak itu hadir tidak hanya menyediakan buku. Tujuan dari Kids Library ialah untuk memberikan tempat yang nyaman bagi anak-anak untuk menumbuhkan minat bacanya. “Di lantai atas kita juga menyediakan bahan bacaan untuk orangtua yang datang menemani anak-anaknya. Selain terdapat tempat untuk membaca,kami juga menyediakan tempat berekspresi bagi anak-anak. Ada ruangan untuk menggambar dan mewarnai,” tuturnya.

Sumber:Jurnalkalimantan.com