Library Kids di Perpustakaan Menjadi Wadah Edukasi Anak

Dinas Perpustakaan dan arsip () Kalimantan Selatan atau Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan di Jalan A Yani Kilometer 6,4, kini ada Library Kids.

“Ruang bawah kantor dinas yang dijadikan Library Kids adalah salah satu inovasi, agar pengunjung yang datang tidak saja orang dewasa tetapi anak-anak bisa merasa nyaman ketika ke Dispusip tersebut,” Kepala Dispursip Kalsel Hj Dra. Nurliani kepada klikkalsel.com saat ditemui diruan kerjannya, Senin (5/8/2019).

Sementara petugas staf layanan Dispusip Khusnul Khatimah mengatakan, ruang bangun library tersebut belum setahun dibangun, namun banyak pengunjung terutama orang tua yang membawa anak-anaknnya bermain disini.

“Ada aneka mainan, yang membentuk berpikir kreatif anak, buku dongeng, serta perpustakaan khusus buku anak-anak dan gratis dikunjungi,” katannya.

Dikatakannya pula tempat Libary tersebut setiap hari selalu dikunjungi, terutama pagi hari. “Tak hanya itu dihari liburpun seperti hari minggu kami juga buka,” katannya.

Khusnul juga mengimbau agar para pengunjung taati tata tertib supaya fasilitas yang ada awet dan bisa dimanfaatkan sesuai peruntukkannya.

“Sudah banyak tulisan imbauan yang khususnya di area berpagar dengan tulisan mari bersama-sama memelihara dan menjaga fasilitas serta menjaga ketertiban dan kebersihan sebaik-baiknya,” ucapnnya.(azka)

 

sumber : klikkalsel.com