Lengkap dan Nyaman, Para Anak PSAA Budi Mulia Betah di Perpus Palnam

Puluhan anak dari Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia, di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Resosialisasi, Gusti Ida Karyani, mengunjungi Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, di Jalan Jenderal Achmad Yani kilometer 06, Banjarmasin, Kamis (24/09/2020).

Pada kunjungan yang diterima Wildan Ahyar, SE, M.Si., sebagai Kaepala Bidang Pelayanan & Pembinaan, serta Ermawati, A.Md., Kasi Pelayanan & Kerjasama ini, anak-anak panti terlihat antusias mencari buku, apalagi ada tempat bermain, ditambah suasana yang sejuk serta nyaman. “Kami disambut dengan sangat ramah dan baik sebelum masuk ke ruangan. Kami dipersilahkan mencuci tangan pakai sabun serta diingatkan selalu memakai masker ketika berada di lingkungan perpustakaan, sesuai dengan protokol kesehatan,” papar Gusti Ida Karyani.

Ditambahkannya, fasilitas dan buku-buku yang disediakan sangat lengkap, banyak dan beragam, membuat anak-anak betah berlama-lama. “Tempat membacanya juga sangat bersih,” puji Gusti Ida Karyani.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani menjelaskan, anak-anak panti ini berkunjung secara bertahap, dari tanggal 24 sampai 30 September. “Karena masa pandemi, jumlah pengunjung kita batasi. Jadi, anak-anak panti asuhan Budi Mulai pun datangnya secara bergantian,” paparnya kepada jurnalkalimantan.com melalui whatsapp.

jurnalkalimantan.com