Layanan Sabtu dan Minggu Dibuka, Suasana Perpustakaan Bikin Wakil Rakyat Bilang Ini

Langkah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel buka layanan perpustakaan di akhir pekan, Sabtu dan Minggu, mendapat perhatian besar dari berbagai pihak.

Sebagaimana Minggu (24/9/2017), pengunjung perpustakaan Dispersip Kalsel di Jalan Ahmad Yani Km6, Banjarmasin, ramai dan diapresiasi wakil rakyat banua dan kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.

Sebagaimana Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Prov Kalsel, Aminudin Latif, yang menyatakan Dispersip Kalsel salah satu parameter Kalsel menuju cerdas.

“Dibukanya layanan Sabtu dan Minggu serta perpustakaan keliling, merupakan langkah baik dalam mempromosikan budaya membaca,” jelasnya.

Senada dikatakan Yazidi Fauzy, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan demi meningkatkan minat baca masyarakat banua, khususnya generasi muda .

“Kami di Komisi IV, khususnya Tim Banggar, akan all out membantu pihak Dispersip dalam upaya-upaya meningkatkan sarana dan prasarana yang sudah ada, sebagai bagian dari komitmen kita dalam upaya meningkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat banua,” paparnya seraya menyatakan mengalokasikan dana sesuai kebutuhan Dispersip.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin