Lapas Kotabaru Jadi Sasaran Dispersip Kalsel untuk Tingkatkan Minat Baca

Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ermawati, bersama stafnya, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru, untuk mengantarkan1.000 lebih buku, guna dapat dimanfaatkan penghuninya.

Ribuan bahan bacaan itu diterima Kepala Lapas Hidayat, yang kemudian mengajak rombongan melihat tata kelola ruang yang ada, hingga ke perpustakaan lapas.

Ermawati yang mewakili Kepala Dispersip Kalsel ini, juga membimbing pengelola perpustakaan setempat tentang penataan buku, guna memudahkan pencarian bagi pengunjung.

Dispersip Kalsel gencar meminjam-pakaikan aneka bahan bacaan ke berbagai lembaga, guna menumbuhkan minat baca di semua kalangan.  “Kita selalu berusaha untuk berimprovisasi sesuai keperluan instansi, guna mendekatkan buku kepada masyarakat, sesuai amanah Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, melalui siaran persnya, Kamis (25/03/2021).

Adapun buku yang diserahkan terdiri dari Alquran, buku fiksi, Ilmu terapan, agama Islam, novel, dan lainnya.  “Terima kasih, buku-buku ini sangat berharga untuk para penghuni lapas di sini. Mereka juga suka membaca, kebanyakan buku bergenre keagamaan,” jelas Kepala Lapas.

Sumber:Jurnalkalimantan.com