Lapas Banjarmasin Terima Ratusan Buku Bacaan untuk Para Narapidana

Lapas Kelas II A Banjarmasin menerima ratusan buku bacaan dari Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan, Selasa (30/6) siang. Buku-buku tersebut dimaksudkan sebagai bahan bacaan bagi para warga binaan di Lapas Kelas II A Banjarmasin. “Ini merupakan bentuk kerja sama kita yang sudah terjalin lama dengan Perpustakaan Daerah Kalsel, untuk meningkatkan pengetahuan warga binaan di dalam,” kata Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan (Kasi Binadik) Lapas Kelas II A Banjarmasin, Bambang Hari Widodo kepada awak media.

Dikatakan Bambang, jika buku-buku itu nantinya akan ditaruh di perpustakaan yang ada dalam Lapas. Tujuannya, agar para warga binaan atau narapidana bisa membaca dan tetap mengasah pengetahuannya tentang perkembangan era selama menjalani masa hukuman pidana di dalam lapas.

Bambang mengatakan, jika minat baca para warga binaan di Lapas Kelas II A Banjarmasin sendiri cukup tinggi. “Buku-buku ini terutama yang bertema agama sangat diminati di dalam, selain untuk menambah pengetahuan, membaca juga membuat para narapidana tidak bosan dan membuat waktu tetap bermanfaat selama di dalam,” katanya. Untuk diketahui, saat ini penghuni Lapas Kelas II A Banjarmasin sendiri berjumlah sebanyak 2.430 warga binaan.

apahabar.com