Lancar Jalankan Program Ditengah Pandemi, Dispersip Kalsel Ucapan terimakasih pada Insan Media

Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus gencar menggerakkan literasi di Banua, dan termasuk menjalankan berbagai program, yaitu seminar online (Talkshow Virtual) dengan mengundang narasumber dari tingkat daerah maupun tingkat Nasional dan membahas topik terkini sesuai perkembangan zaman. “Alhamdulillah program kami yang dijalankan selama pandemi ini termasuk Seminar Online atau sedaring ini, berjalan lancar dan sukses serta tak ada hambatan,”ujar Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie, kepada tajam.news, Rabu (30/9).

Ia mengatakan, tentunya berbagai kegiatan terlaksana dengan baik ini berkat peran berbagai media juga yang gencar mempromosikan program seminar sedaring yang telah dilaksanakan di bulan September.

“Tanpa peran media maka apapun dan sebaik apapun program Dispersip Kalsel pasti tidak tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat dan kita sangat berterima kasih, itu yang selalu diucapkan Bunda Nunung panggilan akrab Kadispersip Kalsel, disetiap opening speech ketika membuka sambutan acara tatap muka maupun virtual bahkan ketika jadi narasumber rakornas perpustakaan,”ungkapnya.

Tanpa peran media maka apapun dan sebaik apapun program Dispersip Kalsel pasti tidak tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat

Kemudian, untuk Perpustakaan Palnam diketahui dibuka kembali, dan menerima rata-rata 90 sampai 100 pengunjung setiap harinya, dari berbagai instansi pendidikan hingga pengunjung umum, namun tetap dibatasi guna menghindari penularan atau penyebaran Covid-19. “Jadi kita batasi para pengunjung maksinal 100 orang perhari, itu pun kita sarankan dan mengajak mereka agar membaca di luar ruangan, seperti di Taman dan di gazebo,”tambahnya.

Adapun di perpustakaan ini pihaknya juga selalu mensterilisasi berbagai ruangan dan lainnya, agar para pengunjung terhindar dari virus yang berbahaya seperti Covid-19 maupun virus lainnya yang bisa menimbulkan penyakit.

tajam.news