Lama Dicita-citakan, Kepala Dispersip Kalsel Akhirnya Bisa Menghadirkan Mahaguru Sastra

Dunia sastra banua bakal heboh seiring rencana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mengundang Maha Guru Sastra Umbu Landu Paranggi.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie (Bunda Nunung), menyampaikan, undangan telah disampaikan kepada Umbu Landu Paranggi saat bertemu di acara Ngampoeng Seni yang digelar Jatijagat Kampung Puisi (JKP) di Denpasar, Bali, Minggu (27/1).

Bunda Nunung saat itu diundang sebagai pembicara dengan tema Peran Perpustakaan di Era Milenial.

Ngampoeng Seni tersebut berisi diskusi, pembacaan karya dan pementasan seni.

“Entah ada keterkaitan apa antara saya dengan Maha Guru Umbu Landu Paranggi, Presiden Sastra Malioboro, yang membuat saya begitu bersemangat untuk jumpa dan mengundang beliau ke Kalsel,” ungkap Bunda Nunung, Kamis (1/2).

Bertahun-tanun bahkan hampir berpuluh tahun lamanya sejak Bunda Nunung menjabat Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru keinginan itu terus menggebu-gebu.

“Cuma saya tidak tahu harus bagaimana caranya agar bisa berjumpa beliau, sebab menurut beberapa sumber yang saya baca bahwa tidaklah mudah untuk bisa bertemu beliau,” terangnya.

Bunda Nunung bersyukur, keinginannya terwujud saat sudah menjabat Kadispersip Kalsel yang difasilitasi oleh Wayan Jengki Sunarta, Ketua Harian Jatijagat Kampung Puisi (JKP) dan Warih Wisatsana Bentara Budaya Bali di JKP Denpasar.

“Saya ke JKP ditemani Agustina Thamrin, penyair Banjarbaru dan penulis buku Manta Malam. Selain silaturahmi, sekaligus mengundang Umbu Landu Paranggi yang disambut baik dan dengan penuh kehangatan serta kekeluargaan oleh beliau dan menyatakan siap hadir di penghujung April usai pesta demokrasi,” paparnya.

Setelah bincang-bincang, Bunda Nunung juga baru tahu bahwa beliau ternyata pengagum Novelis Dee Lestari yang di bulan sama untuk kedua kalinya juga akan hadir memenuhi undangan ke Perpustakaan Palnam.

“Tunggu kabar selanjutnya, semoga dimudahkan segala sesuatunya, lancar sesuai harapan kita semua, Aamiin,” pungkas Bunda Nunung.

 

Sumber : Banjarmasin Post