Kunjungi Perpustakaan, Anak Panti Asuhan Ruslan Asyafiiyah Antusias Pilih Buku Gratis

Begitu gembiranya 38 anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Asyafiiyah, tatkala mendapat kesempatan berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kalsel, Rabu (20/12).

Setiba di perpustakaan yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Km6 Banjarmasin tersebut, mereka langsung menuju bazaar buku Palnam Book Super Sale (PBSS) di halaman perpustakaan.

Mereka bersukacita tatkala dipersilakan memilih buku yang diberikan secara gratis untuk mereka. Sejumlah buku dari Yusuf Agency itu dipilih sesuai selera.

Masran, pengurus panti asuhan yang berlokasi di Malintang, Gambut, Kabupaten Banjar tersebut, sangat berterimakasih kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel yang telah mengundang mereka.

“Kami senang sekali dan berterima kasih. Anak-anak yang awalnya tidak tahu perpustakaan, kini mengenal perpustakaan,” ungkapnya.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program berbagi 1000 buku gratis untuk anak panti asuhan se-Kalsel, selain berbagi itu puzzle gratis untuk anak PAUD.

 

Sumber : Tribun Banjarmasin