Kunjungi Lapas IIB Banjarbaru, Dispersip Kalsel Pinjamkan Ratusan Buku Koleksi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Banjarbaru, Senin (29/6/2020). Sama seperti kunjungan ke beberapa Lapas terdahulu, Dispersip Kalsel berupaya memfasilitasi dan meningkatkan minat baca warga binaan dengan meminjamkan ratusan buku koleksi.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemprov Kalsel untuk tetap memberikan pelayanan perpustakaan di tengah pandemi Covid-19. “Tentunya dalam konteks untuk mewujudkan salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kalsel yakni Kalsel cerdas,” kata Wildan.

Sementara itu, Kepala Seksi Binadik Lapas IIB Banjarbaru, Hardianto menyambut baik kunjungan Dispersip Kalsel, sekaligus berharap buku-buku yang dipinjamkan dapat mengoptimalkan pembinaan di Lapas. “Semoga jalinan kerja sama ini bisa berlangsung dengan baik,” singkat Hardianto.

Hardianto pun mengakui bahwa minat baca warga binaan selama ini sudah cukup bagus. Hanya saja, sampai saat ini Lapas Banjarbaru masih belum mempunyai bangunan khusus untuk perpustakaan. “Sejauh ini minat baca cukup bagus, cuman saat ini kami masih belum memiliki bangunan khusus untuk perpustakaan, tetapi hanya ada pojok baca saja. Kedepan kami akan meminta bantuan kepada Dispersip Kalsel terkait pengelolaan perpustakaan dan bangunan khusus untuk perpustakaan,” tukas Hardianto.

diskominfomc.kalselprov.go.id