Kunjungi Dispersip Tabalong, Nurliani Beri Wejangan ini

Di tengah kesibukan ikut serta dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TTMD ) ke 110, rombongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip Prov Kalsel), Dra Hj Nurliani, MAP turut mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong di Pembataan, Murung Pudak.

Disambut Kadispersip Kabupaten Tabalong, Herwandi, S Pd, MAP dan seluruh karyawan. “Kebetulan kita lagi ikut TMMD, jadi sekalian mengunjungi dan meninjau sekaligus berbagi pengalaman dengan rekan-rekan di Dispersip Tabalong,” ujar Kadispersip Kalsel yang akrab disapa Bunda Nunung, Sabtu (13/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, ia memberikan wejangan agar Dispersip Tabalong harus menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan terkait dan lainnya. Sebab, menurutnya, dengan menjalin hubungan kerja dengan baik akan memudahkan Dispersip Tabalong, baik perihal dukungan pemerintah daerah maupun masyarakat. “Sehingga bisa semakin maju serta berkembang dan mencapai tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di sana,” imbuhnya.

Sementara Kadispersip Kabupaten Tabalong, Herwandi mengucapkan terima kasih atas saran yang diberikan Kadispersip Kalsel. Dirinya juga mengungkapkan, sangat gembira dengan kunjungan orang penting di Dispersip Kalsel tersebut, sebab, ini merupakan kunjungan pertama selama menjabat. “Tentu kedatangan beliau sangat kami nantikan, begitu pula dengan saran masukannya untuk perkembangan kami,” tuturnya.

Herwandi berharap, kehadiran Bunda Nunung di tempatnya daoat memberikan suntikan semangat untuk semakin meningkatkan peran perpustakaan sehingga mencapai tujuan Dispersip.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com