Kunjungi Dispersip Kalsel, Ini Saran Bang Dhin

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, M Syaripuddin mengunjungi Dinas Perpustakaan Dan Arsip (Dispersip) Kalsel, Rabu (3/6/2020).

Kedatangan Wakil Ketua DPRD ini disambut dengan hangat Kadispersip Kalsel, Nurliani Dardie beserta jajaran staf. Bang Dhin sapaan akrabnya berkeliling melihat fasilitas apa saja yang tersedia di lingkungan Perpustakaan Palnam. Dia juga juga membuat kartu anggota perpustakaan.

Bang Dhin merasa terkesan dengan suasana perpustakaan yang nyaman, dilengkapi dengan halaman yang rindang, ruangan layanan umum, referensi dan deposit yang nyaman, kids library yang warna-warni kekinian serta bersih membuat anak-anak semakin betah dan senang ke Perpustakaan.

Bang Dhin menyoroti ketiadaan tenaga medis yang berjaga di Pepustakaan Palnam, selama masa Pandemi Covid-19. “Pertama saya lihat, bagaimana dispersip menjalankan protokol kesehatan. Ketika naik ada pemeriksaan kesehatan dan lain sebagainya,” ucap dia. Bang Dhin mengapresiasi penerapan social distancing seperti penataan jarak meja pada ruang baca di lingkungan perpustakaan. “Saya sudah minta kepada kadispersip untuk disediakannya tenaga kesehatan. Karena ini menyangkut keselamatan semua, tak hanya pengunjung, tetapi juga staf dispersip sendiri,” jelas politisi PDIP ini.

Dia memastikan akan mendukung program-program yang diusung Dispersip Kalsel, Namun tidak pada tahun ini karena pandemi Covid-19. “Kita perlu juga apresiasi gubernur yang sudah begitu perhatian ke perpustakaan. Ini merupakan salah satu visi beliau dimasa jabatannya,” katanya.

Sementara itu Nurliani Dardie berjanji akan menindak lanjuti evaluasi yang diberikan Wakil Ketua DPRD Kalsel, ihwal pelayanan di lingkungan Perpustakaan Palnam. “Kami akan menindak lanjuti, untuk menyediakan tenaga kesehatan beserta ruangannya juga. Karena untuk kepentingan bersama,” kata dia.

Bunda Nunung sapaan akrabnya berharap dapat mensinergikan kegiatan Kemitraan Dispersip Kalsel dengan DPRD khususnya Komisi IV yang membidangi Dispersip untuk melakukan Road Show ke Daerah Pemilihan untuk mempromosikan minat dan gemar membaca ditengah masyarakat. “Dan mendampingi duta baca nasional/penulis buku lokal dan nasional/artis peduli literasi sehingga mendukung Misi Gubernur Kalsel “Kalsel Cerdas Mandiri dan Terdepan” dapat terealisasi secara maksimal,” tandasnya.

jejakrekam.com