Kunjungan Ke Lapas Wanita Kelas 2 A Martapura, Pusling Palnam Pinjamkan 400 Eksemplar Buku

Pusling Palnam kembali sambangi Lapas, kali ini Lapas wanita kelas II A yang di serbu berbondong oleh pusling palnam. Kedatangan Mobil pusling palnam di sambut antusias oleh Kalapas perempuan Kelas II A Yunengsih di ruang lingkup Lapas kelas II A Martapura Kamis (3/07).

Saat di wawancara oleh awak media Kalapas kelas II A Martapura menyampaikan “Kami amat sangat senang dengan kedatangan pusling palnam dan tentu saja sangat bermanfaat bagi warga Lapas kelas II A” Ujarnya Bagi warga Lapas Kelas II A dengan kedatangan pusling membuat mereka bisa mengisi waktu juga bisa menambah ilmu pengetahuan terutama pada saat topik seperti sekarang ini kerna mereka agak kurang mendapatkan pergaulan, jadi mereka bisa lebih fokus untuk mencari ilmu atau ilmu pengetahuan dari buku-buku perpustakaan ini.

Lapas kelas II A yang berisi sekitar 417 orang dari kapasitas 205 tempat lebih suka dengan buku yang bertemakan Novel dari pada buku yang lain. Sedangkan jumlah buku di perpus Lapas Kela II Martapura ada sekitar 500 lebih.

Selain itu di Lapas kelas II A Martapura juga memproduksi kerajinan seperti amplang, sasirangan, air guci, dan 14 paket keterampilan lainnya yang sudah bersetifikat dan bekerja sama dengan dinas pangan, disnaker, dan dinas lainnya. Sedang kerajinan yang untuk di jual kembali iyalah seperti bordir, hidroponik, amplang dan sasirangan, yang melalui cara pemesanan via online.

Disisi lain kadispersip Kalsel yang kali ini di wakili oleh Kabid pelayanan dan pembinaan perpustakaan Wildan Akhyar juga menambahkan
“Buku yang dipinjamkan kurang lebih 400 lebih kali ini kami pinjamkan ke Lapas kelas II A perempuan di Martapura jadi ini bentuk komitmen kami dari pemerintah provinsi Selatan melalui dinas perpustakaan dan kearsipan untuk tetap berkomitmen dalam pelayanan perpustakaan jadi walaupun dalam kondisi Corona ini kami tetap memberikan layanan perpustakaan” ungkapnya.

Setiap Minggu, nanti kami akan menggulirkan kurang lebih 400 buku ke tempat ini hari minggu kedua kita butuhkan lagi sekitar 400 buku kemudian kita ambil kembali Pungkasnya.

infobanua.co.id