Koordinasi Dengan BPBD HST, Dispersip Kalsel Berikan Trauma Healing Pasca Bencana

Dalam perjalanan menuju desa-desa terisolir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan tidak lupa mengunjungi posko induk tanggap darurat bencana banjir Kabupaten HST.

Kedatangan Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel yang dipimpin oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, disambut baik oleh Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Selain bersilaturahmi, Nurliani mengatakan kunjungan ke posko induk sekaligus untuk menghimpun informasi terkait daerah mana saja yang masih memerlukan trauma healing akibat banjir yang melanda HST.

“Alhamdulillah kami sempatkan diri untuk berkunjung ke posko induk tanggap darurat di Kabupaten HST ini untuk berkoordinasi terkait daerah mana saja yang masih memerlukan bantuan trauma healing,” kata Nurliani, Kamis (11/2/2021).

Sementara itu, staf BPBD HST, Ariyanto sangat berterima kasih dan berharap kedatangan Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel yang kedua kalinya itu dapat membantu meringankan trauma anak-anak di daerah terdampak banjir.

“Kami dari BPBD HST sangat senang bertemu dengan Bunda (Nurliani) membahas tentang banjir di HST. Walaupun sebentar, tapi maknanya besar sekali. Semoga kedatangan rombongan Dispersip Kalsel yang kedua kalinya dapat memberikan kegiatan trauma healing seperti kedatangan yang pertama, yang saya anggap sangat berhasil mengatasi trauma anak,” tukas Ariyanto.

sumber:diskominfo.com