Kids Library Perpus Palnam Dispersip Kalsel Dapat Apresiasi dari Perpustakaan Nasional

Upaya mempercantik perpustakaan anak (Kids Library) Perpustakaan Palnam (Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalsel) mendapatkan apresiasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Dalam kunjungannya ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel, Kepala Bagian Perencanaan Perpusnas RI Andin Bondar, Rabu (17/7/2019), dia mengapresiasi fasilitas yang tersedia di Kids Library Perpustakaan Palnam

“Dispersip Kalsel telah menerapkan teansformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, ditandai dengan berbagai inovasi layanan anak yang sangat menarik diperlengkapi dengan berbagai permainan edukasi yang sangat modern,” katanya.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya seperti gazebo untuk diskusi yang ada di Perpustakaan Palnam juga jadi perhatian.

“Modernisasi layanan dan fasilitas layanan perpustakaan dengan fasilitas layanan berbasis TIK, ketersediaan ruang bagi masyarat untuk berbagi pengalaman, belajar dan diskusi, dgn bahan bacaan terapan baik tercetak dan digital sehingga membawa nuansa perpustakaan yang ramah, dan menarik sangat bagus,” kata dia.

Kunjungan ini sendiri merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan evaluasi yang digelar Perpusnas RI dan Bappenas RI yang digelar di Kalsel Kamis (18/7/2019) esok.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaini Dardie, diwakili Sekretaris Dispersip Kalsel M Ramadhan dan Kabid Pelayanan & Pembinaan Dispersip Kalsel Wildan Ahyar mengungkapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan.

“Alhamdulillah ini jadi penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi ke depan agar pelayanan makin baik dan upaya meningkatkan minat baca di Kalsel makin tinggi,” kata dia.

 

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)