Kids Library Beri Suasana Nyaman Anak Sekolah Bikin Tugas Kelompok

Kehadiran Kids Library yang ramah bagi anak-anak rupanya mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Terbukti, pada Sabtu (14/3/2020) pagi, ruangan yang terletak di lantai dasar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel ini menjadi wadah bagi kerja kelompok anak sekolah.

Adalah Shiska Ayu Kresna, orang tua dari Nikita Ayu Tista, pelajar kelas IV SD IT Ukhuwah Banjarmasin yang meluangkan waktunya belajar kelompok yang berjumlah empat orang.

Menurutnya, Kids Library dipilih selain mencari suasana yang berbeda, tentunya agar anak-anaknya dapat mengerjakan tugas sekolah mereka dengan nyaman.

“Anak saya mengerjakan tugas kelompok langsung di Perpustakaan Palnam, bersama kelompoknya 4 orang didampingi salah satu orang tua,” kata Shiska.

Mulanya, kerja kelompok akan dilakukan di cafe. Namun dengan pertimbangan kenyamanan anak-anak, diputuskan untuk dipindah ke Kids Library Perpustakaan Palnam.

“Dari ide salah satu orang tua mengarah ke Perpustakaan Palnam dan semua terakomodir. Karena ada wifi maupun buku-buku yang diperlukan untuk mengerjakan tugas tersedia dan alhasil anak-anak senang serta tugas kelompok selesai dikerjakan,” tutur Shiska yang juga merupakan Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin ini. (kanalkalimantan.com