Ketua Jalasenastri Kunjungi Perpustakaan Palnam di Banjarmasin

Ketua Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin, Dewi Sandharianto, berkunjung ke Perpustakaan Palnam, didampingi wakilnya, Ruri Iwan Hendra, dan jajaranya di Jalan A Yani km 6 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, (17/3/21). Organisasi para istri perwira TNI Angkatan Laut ini, disambut langsung kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Nurliani.

Para Istri abdi negara ini pun langsung diajak Bunda Nunung sapaan akrab Kepala Dispersip, untuk melihat layanan perpustakaan umum, perpustakaan anak, hingga berbagai pojok dan taman baca.

Selain itu mereka juga langsung tertarik, ikut membuat kartu anggota perpustakaan, dengan peroses yang mudah dan tidak memakan waktu panjang, membuat ibu-ibu ini kagum, dengan layanan yang begitu ramah dan maksimal. “Kami sering lewat dan melihat begitu menarik, dan keget ternyata disini sangat bagus penataan ruangan, bersih, adem, nyaman untuk membaca, apalagi ruang Kids Library nya sangat ramah anak dan Lansia,” terang Dewi Sandharianto, sambil berbincang dengan Bunda Nunung, Rabu (17/03/2021).

Sementara pucuk wanita pimpinan perpustakaan ini pun, merasa senang dapat dikunjungi para istri TNI Angkatan Laut disela membuka Webinar ke 24 Dispersip Kalsel tentang Penyelamatan Arsip Pasca Bencana.

Selanjutnya mengajak ibu-ibu anggota Jalasenastri untuk bersinergi agar dapat bersama-sama meningkatkan minat baca bagi anak-anak dan masyarakat secara luas.” Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, untuk mencapai misi Gubernur Kalsel yaitu “Kalsel Cerdas”.

Tolong juga diajak anggota lainya, hingga anak-anak lembaga pendidikan yang dinaungi Lanal Banjarmasin,” ujarnya. Lanjutnya, perpustakaan Palnam ini buka setiap hari di jam kerja, dan akhir pekan dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wita, terkecuali hari libur nasional. Hingga dapat melayani masyarakat untuk menambah pengetahuan, sambil berwisata literasi membawa anak-anak.

Terakhir Dewi mengucapkan terima kasih banyak atas atensi Kadispersip bisa menerima kunjungan singkat rombongan Jalasenastri. “Semoga dapat menambah wawasan kami tentang Perpustakaan dengan promosi minat baca dan meningkatkan kecerdasan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber:beritapembaruan.id