Kepedulian Bunda Nunung Bantu Maulana Hidupi Keluarga

Aksi kemanusian tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), turut membantu seorang remaja lulusan SMA bernama Maulana, yang tinggal di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan.

Tim yang dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani ini, langsung menyambangi rumahnya, yang disambut Salimah, ibu dari Maulana.

Ia merupakan istri Almarhum Kurtubi, yang tewas tersapu banjir bandang, saat sedang mencari nafkah bekerja sebagai tukang bangunan langgar Ar Raudah, di Dusun Rantau Parupuk, Desa Datar Ajab, di kecamatan yang sama.

Selain membawakan bantuan paket kebutuhan bahan pokok dari pemerintah pusat, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) juga secara spontan menawarkan pekerjaan kepada Maulana.  “Saya prihatin dengan kondisi yang di alami Salimah, Maulana, serta kedua adiknya, yang harus kehilangan sosok panutan sekaligus tulang punggung keluarga untuk selamanya,” papar Hj. Nurliani kepada jurnalkalimantan.com, melalui Whatsapp, Sabtu (06/02/2021).

Mendapat tawaran ini, Salimah merasa sangat bahagia dan lega, mendengar putranya mendapatkan kesempatan bekerja dari pimpinan Dispersip Kalsel tersebut.  “Apabila Maulana bekerja, mudah-mudahan ia bisa membantu membiayai adik-adiknya,” ungkapnya.

Maulana menyambutnya dengan senang, dan dipersilakan mendatangi Kantor Dispersip Kalsel di Kota Banjarmasin kapan pun ia siap.

sumber:jurnalkalimantan.com