Kepala Dispersip Kalsel Hadiri Peringatan HAN di PSAA

Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia, Banjarbaru, kali ini agak berbeda. Yakni dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan (Dispersip) Kalsel Dra Nurliani Dardie. Dalam acara yang berlangsung Sabtu (25/7/2020) itu, kehadiran Kepala Dispersip yang akrab disapa Bunda Nunung ini bahkan membawa pendongeng dan beberapa badut penghibur.

Kehadiran pendongeng dan badut penghibur ini tentu saja menjadi klop dengan rangkaian acara yang diselenggarakan PSAA Budi Mulia. Yakni mengadakan berbagai lomba. Makanya, anak- anak panti asuhan tersebut menyambut sangat antusias kedatangan pendongeng dan sejumlah badut penghibur tersebut.

Bunda Nunung sendiri menyatakan, kehadirannya di acara tersebut merupakan salah satu apresiasi dari Dispersip Kalsel. “Kita ingin mendekatkan buku kepada anak-anak, agar mereka gemar membaca. Makanya kita memfasilitasi acara ini dengan menghadirkan pendongeng yang membacakan cerita, dan badut yang turut menghibur mereka,” katanya.

Anak-anak panti itu terlihat sangat senang atas kunjungan Bunda Nunung dan rombongan, yang sekaligus terlibat dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2020 di panti tersebut.

Rangkaian acaranya pun berlangsung lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. “Semoga selalu bisa terjalin kerja sama antara panti dan Dispersip Kalsel dalam kegiatan di masa-masa selanjutnya,” ujarnya.

Bunda Nunung mengaku sangat senang dan terharu akan antusiasme anak-anak dalam acara ini. “Saya sangat bahagia melihat keceriaan anak-anak saat mendengarkan dongeng dari Bunda Enik, dan melihat badut penghibur yang ada,” tuturnya.

Semenara itu, Sri Mulyani selaku Kepala PSAA Budi Mulia Banjabaru, menyatakan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, terkhusus atas kehadiran Bunda Nunung dan rombongan. “Alhamdulillah. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalsel yang sangat antusias membawakan pendongen dan mobil perpustakaan buku. Serta para badut, untuk menghibur anak-anak panti asuhan Budi Mulia ini,” ujarnya.

Sri Mulyani berharap, acara serupa bisa digelar lagi di waktu mendatang, melalui kerja sama dengan Dispersip Kalsel.

maknanews.com