Kembangkan Imajinasi Anak

Seorang Pendongeng Nasional, Kak Dimas Guslaga tidak henti-hentinya mendongeng guna memberikan pengalamannya dengan menggunakan sebuah boneka bersama SMP Negeri 1 Kertak Hanyar dan Mts Al-Hamid Banjarmasin, Rabu (18/3/2020).

Liana Hamid selaku Wali Kelas VII Mts Al-Hamid Banjarmasin mengutarakan anak-anak kami sangat terhibur dengan adanya dongeng dari Kak Dimas dan dari dongengnya itu bisa menumbuhkan imajinasi anak.

“Kedatangan kami ini sebenarnya sudah direncanakan untuk melihat suasana Perpustakaan Palnam” kata Liana saat mendampingi anak-anak Mts Al-Hamid Banjarmasin.

Selain itu, Perwakilan dari Guru SMPN 1 Kertak Hanyar, Gusti M Rizani mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik atas kunjungan anak-anak kita SMPN 1 Kertak Hanyar.

“Anak-anak kita sangat antusias mendengarkan dongeng dari Kak Dimas dan bisa melihat langsung ruang baca yang baik serta karyawan perpustakaan yang ramah dan sopan” tuturnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar mengatakan dongeng yang dibawakan oleh Kak Dimas mengenalkan sebuah buku untuk anak-anak usia dini.

“Dengan dongeng bisa mengembangkan imajinasi anak karena imajinasi itu penting melalui buku untuk anak-anak usia dini” ujar Wildan.

diskominfomc.kalselprov.go.id