Kembali Buka Layanan Perpus Palnam, Dispersip Kalsel Terapkan Prokes Ketat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan kembali membuka layanan Perpus Palnam setelah sempat terdampak banjir beberapa waktu lalu. Seperti sebelumnya, guna mencegah penyebaran COVID-19, jajaran Dispersip Kalsel menerapkan penerapan protokol kesehatan ketat, di antaranya penyemprotan disinfektan secara rutin, pengukuran suhu tubuh dengan thermal gun, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di sudut-sudut perpustakaan, dan memberi tanda jarak aman di ruang baca.

“Semua langkah pencegahan COVID-19 itu sebagai wujud kepedulian Dispersip Kalsel untuk menjaga kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan bagi pengunjung Perpus Palnam,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Senin (22/2/2021).

Nurliani menambahkan, pihaknya juga membatasi jumlah maksimal pengunjung dalam satu hari yakni hanya 100 orang saja. Selain itu, Dia juga mengimbau kepada pengunjung agar tidak berlama-lama d idalam ruangan dan mengarahkan mereka untuk membaca di gazebo yang ada di sekitar perpustakaan. “Untuk pengunjung kami batasi 100 orang perharinya. Kami juga menyarankan agar tidak berlama-lama di dalam ruang baca, tetapi mengarahkan mereka ke gazebo atau kursi yang ada di taman di samping atau belakang kantor Dispersip Kalsel,” tukas Nurliani.

sumber:diskominfomc.kalselprov.go.id