Kapolres Banjar Dukung Dispersip Kalsel Kuatkan Literasi Masyarakat

Respons positif diberikan Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo SIK.MH atas kegiatan dan langkah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani MAP.

Dirinya menyatakan siap membantu Bunda Nunung sapaan Dra Hj Nurliani dalam penguatan budaya literasi masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah Daerah dalam upaya nyata Pemerintah Kalimantan Selatan untuk mendekatkan buku kepada masyarakat, diantaranya masyarakat desa yang berada di perairan dan pesisir.

Terutama wilayah yang sulit untuk mendapatkan buku ataupun akses pengetahuan melalui jaringan internet bagi masyarakat, baik anak-anak dan generasi muda. “Kegiatan ini sesuai dengan misi Gubernur Kalsel, yaitu untuk menciptakan Kalsel cerdas,” Kata AKBP Andri . Tidak lupa Andri juga mengingatkan agar kegiatan yang akan digelar Desa Belangian, jangan sampai menimbulkan klaster baru.

Kegiatan ini harus sesuai dan mengikuti aturan protokol kesehatan. Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani MAP mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo SIK.MH. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah mendukung kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan atas dukungannya. Tentu harapan saya dengan dukungan yang telah kami kantongi Baik TNI, Polri serta Pemerintah untuk kegiatan ini bisa semakin cepat tujuan kita untuk mengentaskan buta aksara kepada masyarakat tertinggal di Pesisir Sungai,” ujar Bunda Nunung saat dihubungi via WhatsApp, Selasa Malam (5/1/2021).

Dirinya juga berharap semoga sinergi positif di awal tahun ini bisa terealisasi dengan kerjasama dan bahu membahu mewujudkan Kalsel cerdas.

banjarmasin.tribunnews.com