Kalimantan Selatan Menjadi Tuan Rumah Duta Baca Nasional

Provinsi Kalimantan Selatan siap menjadi tuan rumah Duta Baca Di Indonesia bertajuk “Gerakan Literasi Digital Kota Banjarmasin” yang akan dihelat pada Kamis 5 Desember mendatang.

Dalam acara tersebut nantinya diisi dengan talk show bersama Najwa Shihab dan juga langsung dihadiri kepala Perpustakaan Nasional Muh. Syarif Bando.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalsel Nurliani Dardie menyatakan kesiapan pihaknya untuk menjadi tuan rumah nanti sudah sangat matang.

“Rancananya acara akan dilaksanakan di Aula Perpus Palnam Gedung yang baru kita renovasi,” ujar bunda Nunung sapaan akrabnya, Selasa (19/11/2019).

Sementara untuk acara pihak Dispersip Kalsel akan mengundang perwakilan Dosen dan mahasiswa dari PTN dan PTN, Guru, Pelajar ,Penulis, Penerbit, Pustakawan, Pemustaka, Organisasi, Komunitas,Media Cetak maupun Elektronik.

“Tapi rencananya Nazwa Shihab juga akan mengisi acara di tempat lain permintaan dari Perpustakaan Nasional, namun saat ini kita masih menentukan tempat yang cocok untuk acara tersebut,” jelasnya.

Bunda Nunung menuturkan kegiatan ini sendiri dimaksudkan sebagai motivasi dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan memiliki kebiasaan membaca (reading habits) serta masyarakat pembelajar (learning society).

Sumber : rri.co.id