Kak Bimo Siap Hibur Anak-Anak di Kalsel, Serta Latih Orang Tua & Kakek Nenek Mendongeng

Menjelang puncak hari Keluarga nasional (HARGANAS) XXVI tahun 2019 yang diselenggarakan di Banua Juli mendatang, beragam inovasi dan program diselenggarakan pemerintah guna kemeriahannya.

Diantaranya datang dari dinas perpustakaan dan kearsipan dispersip provinsi Kalimantan Selatan, yang bakal menggelar workshop dongeng yang akan diisi master bercerita dongeng top nasional kak Bimo. “Kita akan mendatangkan kak bimo pada 5 Juli mendatang, untuk mengisi acara bertepatan kemeriahan Harganas,” ungkap Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie, Sabtu (15/06/2019).

Tak hanya akan menghibur para anakjuru kisah tanah air itu juga akan memberikan workshop atau pelatihan bagi orang tua dan kakek nenek si anak di kids library atau perpustakaan anak pal enam Banjarmasin, Sabtu mendatang (06/07/2019).

Edukasi singkat bagi Ortu dan kakek nenek ini diungkapkan Kadis yang akrab disapa bunda Nunung ini dinilai sangat penting karena merekalah sekolah pertama para anak di rumah dan pola ini sudah diterapkan di Korea Selatan. “Ini sudah diterapkan di Korea Selatan, didapat saat kunjungan kerja, dan hasilnya sangat efektif membentuk karakter positif bagi para anak,” ujar bunda Nunung.

Reporter: Fadli Rizki

 

Sumber : dutatv.com