Kak Bimo : Mendongeng di Kalsel Penuh dengan Kenangan

Bambang Bimo Suryono master dongeng alias juru kisah top tanah air mempunyai cerita tersendiri saat berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Kak Bimo sapaan akrabnya mengisi dua acara yang berbeda. Pertama, Bimo bertemu dengan anak anak panti asuhan dan kedua di Acara One Day For Children momen Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019.

Saat bercerita, Bimo melihat ekspresi anak-anak yang antusias dan bersemangat dalam mendengarkan dongeng ialah kebahagiaan tersendiri baginya.

Disana, ia mengakui kecintaannya terhadap anak-anak menjadi alasannya mau berbagi cerita dongeng di Kalsel.

Demikian disebabkan melalui kegiatan mendongeng bisa mendekatkan dirinya kepada anak-anak.

“Sebagai pendongeng, saya merasakan sedang berada di tempat yang paling tepat, apalagi saat berada di Panti Asuhan, ada 99 pasang mata anak anak yang sebelumnya tampak memiliki beban itu bisa berubah menjadi binar dan tertawa lepas,” terang Bimo.

Mereka anak anak, lanjut Bimo telah hanyut dalam kisah jenaka alur dongeng itu sendiri. Dari sanalah momentum kebahagiaan anak anak melepas rasa kurang kasih sayang sebagai anak panti asuhan.

“Saat melihat mereka gembira, seperti itulah saya merasa mendapatkan anugerah yang lebih mahal dari dunia dan seisinya,” bebernya.

Makanya Bimo mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel yang telah mengundangnya untuk berdongeng.

Hal itu merupakan pengalaman yang berharga dan tidak akan terlupakan.

“Ini adalah hadiah ekstra yang indah dari Dispersip Kalsel dan Bunda Nunung,” ucapnya.

Dari ucapan terima kasih, Ia berharap akan kembali diundang sehingga bisa berbagi pengalaman mendongeng kepada anak anak di Kalsel.

Menanggapi hal itu, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie telah berencana bakal mengundang Kak Bimo untuk berdongeng keratusan anak anak Kalsel.

Kedatangan Kak Bimo sebelumnya, dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke26. Sebab tahun ini Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah peringatan Harganas 2019.

“Kami Dispersip Kalsel turut berpartisipasi memeriahkannya kegiatan nasional itu sesuai perintah Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,” terangnya.

 

Sumber : apahabar.com