Kagumi Perpustakaan Palnam, Ibu Pengurus PKK ini Akan Ajak Cucu Berkunjung di Akhir Pekan

Saat meet and greet bersama Nadya Mulya, penulis nasional, di Dispersip Kalsel, Senin (4/11), hadir pula 6 orang perwakilan DPW Prov Kalsel dan 6 orang TP PKK Kalsel yang menyimak sangat antusias.

Salah satu perwakilan TP PKK kalsel, memberikan apresiasi saat diskusi dengan Nadya Mulya bahwa dengan kehadiran Nadya sebagai artis dan penulis buku memotivasi penulis lokal dan para mahasiswa yang hadir.

Mereka dapat mencontoh Nadya sebagai Putri Indonesia, artis, penulis dan ibu dari 4 anak, sukses beriringan dengan berbagai profesi.

Pihaknya juga memberikan masukan agar buku-buku karangan Nadya lebih banyak lagi disediakan di Perpustakaan Palnam, sehingga bisa menjadi rule model atas keberhasilan profesi Nadya kepada anak-anak muda di kalsel.

Selanjutnya ibu-ibu TP PKK dan DPW Darma Wanita Kalsel berkeliling di ruang Kids Library dan Ruang Baca Perpustakaan Palnam.

Mereka sangat kagum atas perubahan yang dilakukan oleh Kadispersip dan staf, sehingga membuat nyaman anak-anak dan pengunjung.

Dengan ruangan yang nyaman dan koleksi yang semakin bervariasi dan banyak, mendukung visi Gubernur Kalsel, Paman Birin, yaitu Kalsel cerdas yang sangat terasa 3 tahun terakhir ini.

Disarankan pula agar lebih sering lagi mendatangkan narasumber yang menjadi trendsetter guna meningkatkan budaya literasi di Kalsel.

“Sebelumnya hanya tahu kids library dari gencarnya pemberitaan di berbagai media dan sekarang menyaksikan sendiri,” ujar Zainab, Pengurus TP PKK Provinsi Kalsel.

Dikomentari Sulkan, Ketua DWP Unit BKD Provinsi Kalsel, suasananya nyaman, sejuk, bagus, warna-warni, bersih, tenang, penuh buku dan permainan edukasi.

“Memang nyaman, nanti saya akan membawa cucu ke sini pada Sabtu-Minggu,” sahut Zainab.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)