Kadis Persip Kalsel Umumkan Ke Tiga Nama Pemenang Lomba Menulis, Siapa Kah Mereka ?

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan secara resmi mengumumkannya tiga nama pemenang lomba menulis. Keputusan itu diambil pada Kamis (28/5), melalui pertemuan secara online untuk menjaring dan memutuskan calon juara. Setelah mempertimbangkan berbagai persyaratan dan kriteria penilaian naskah, tim juri memutuskan naskah-naskah berikut sebagai juara.

Juara pertama jatuh pada naskah nomor 61 yang berjudul “Perpustakaan Sebagai Ruang Instalasi Darurat Literasi ” karya Dian Mardhika dari SMAN 1 Kotabaru.

Disusul juara 2, diraih oleh naskah nomor 27 yang berjudul “ Eksistensi Perpustakaan Versus Media Sosial” karya Abdul Salam dari SMKN 3 Banjarbaru.

Dan Juara 3 diraih oleh naskah nomor 54 yang berjudul “Elegi dari Tumpukan Buku Berdebu,  Sebuah Narasi Historis Perpustakaan SMAN1 Rantau Badauh, Barito Kuala, Tahun 1994-2020” karya Badrudin dari SMAN 1 Rantau Badauh, Kabupaten Baritokuala.

Menirut keputusan dewan juri yang memenangkan ketiga peserta tadi, Kepala Dispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie atau yang akrab di sapa bunda Nunung tersebut, menyambut baik antusiasme peserta yang mengirimkan karya tulisnya pada lomba kali ini. Bunda Nunung mengatakan, keputusan tim juri tidak dapat digugat dan panitia tidak melayani surat-menyurat atau sanggahan keberatan terkait dengan keputusan ini. “Selamat kepada ke tiga pemenang lomba menulis bertemakan perpustakaan sekolah masing-masing. Terima kasih dan teruslah berlatih menulis bagi yang belum menang,” kata Bunda Nunung, Senin (8/6).

Dia mengatakan, lomba ini juga menjadi ajang mengasah kemampuan menulis, jadi bagi peserta lomba yang belum berkesempatan untuk memenangkan hadiah jangan berkecil hati nanti bisa di coba untuk lain waktu pungkasnya.

infobanua.co.id