Kabar Baik Untuk Masyarakat, Ayo Ikuti Acara Talkshow Virtual Dispersip Kalsel Bersama Faisal Oddang

Ada kabar Baik bagi warga masyarakat Banua tercinta dalam waktu dekat ini. Karena Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar Talkshow Virtual lagi.

Kali ini, menghadirkan seorang penulis terkenal yaitu Faisal Oddang yang berasal dari Sulawesi Selatan. “Jadi pesertanya yang mengikuti, cuma batas kouta hanya 1.000 orang, dan kegiatannya akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 3 Agustus 2020 melalui Via Zoom,” ujar Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie kepada tajam.news, Sabtu (1/8).

Bagi yang belum daftar, segera mendaftarkan diri, Ia mengatakan pendaftarannya secara online sudah dibuka, dan pelaksanaannya hari senin nanti pada pukul 10.00 WIB/11.00 WITA/12.00 WIT.

“Bagi yang belum daftar, segera mendaftarkan diri, karena pada hari Ahad atau Minggu sudah ditutup pendaftarannya pada pukul 16.00 WITA,”ungkapnya.

Ia menyampaikan juga, peserta sudah terhitung ada sekitar 373 sejak hari Rabu dan Jum’at, kita harapkan, bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini segera daftar. Adapun pendaftarannya bisa melalui online dengan mengisi link yang disiapkan di
https://bit.ly/TalkshowFaisalOddang dan pastikan sudah mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di email yang telah didaftarkan. “Kegiatan Talkshow Virtual ini, mengambil tema ” Kelas Menulis Cerita” Bersama Faisal Oddang. Dan Materinya akan difokuskan pada pelatihan menulis cerita, meliputi teknik-teknik dasar penciptaan cerita seperti kalimat atau paragraf pembuka, penciptaan tokoh, penghidupan latar dan logika-logika bercerita,”jelasnya.

Kita memberikan juga, kesempatan bagi peserta yang suka menulis dan ingin belajar menulis karya fiksi baik cerpen maupun novel bisa belajar lewat kegiatan ini. ”Dengan begitu, Pelatihannya terbuka saja, baik dari kalangan pelajar dan masyarakat umum yang ingin mengikuti live aplikasi Zoom dengan kuota 1.000 partisipan dan sertifikat akan diberikan kepada peserta yang berpartisipasi aktif hingga sampai akhir acara,”tutup Bunda Nunung panggilan akrabnya.

tajam.news