Kabar Baik, Layanan Perpustakaan Palnam Kembali Buka Sabtu-Minggu

Untuk Sabtu-Minggu perpustakaan dibuka mulai pukul 09.00 – 13.00 WITA. Sementara pada hari kerja buka mulai pukul 09.00 – 15.00 WITA. Sedangkan untuk hari Jumat hanya dibuka sampai pukul 11.30 WITA. “Dengan dibukanya kembali Perpustakaan Palnam Banjarmasin pada akhir pekan, diharapkan masyarakat semakin mudah untuk mengakses aneka buku yang ada disini,” ungkap Kadispersip Kalsel, Dra. Hj. Nurliani, M.AP, Senin (1/2/2021).

WAWANCARA: Kadispersip Kalsel, Dra. Hj. Nurliani, M.AP – Foto Dok

Walau layanan akhir pekan dibuka kembali, dirinya pun memastikan para Pengunjung yang datang diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19, baik itu dengan cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan suhu tubuh tidak melebihi 37,5 derajat celcius.

“Wastafel untuk mencuci tangan kami sediakan untuk pengunjung yang datang. Lalu kami juga lebih menyarankan untuk membaca di gazebo samping perpustakan saja, karena lebih terbuka,” tambahnya. Selain itu pihaknya juga membatasi pengunjung yang datang yakni hanya 100 orang per hari. “Ini penting agar kita bisa sama-sama menjaga supaya Perpustakaan Palnam Banjarmasin tidak menjadi wadah penyebaran baru Covid-19,” tukasnya.

Sumber:borneotrend.com