Kabar Baik, Jam Operasional Layanan Perpustakaan Palnam Di Akhir Pekan Ditambah

Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya untuk mengunjungi perpustakaan di akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan menambah jam operasional Perpustakaan Palnam di akhir pekan.

Jika sebelumnya di akhir pekan cuma dibuka selama empat jam saja, yaitu pada pukul 09.00 WITA sampai pukul 13.00 WITA. Maka kini ditambah jam operasionalnya menjadi 8 jam, yaitu dari pukul 09.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA. “Ditambahnya jam operasional akhir pekan sendiri atas dasar usulan dari masyarakat dan para pemustaka yang kesulitan berkunjung disaat hari kerja ke Perpustakaan Palnam,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie.

Walau ditambah jam operasionalnya, dirinya tetap mengingatkan agar pengunjung yang datang ke Perpustakaan Palnam untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Prokes Covid-19 yang dimaksud salah satunya para pengunjung yang membaca buku di tempat agar tidak berlama-lama berada di ruang baca, tapi disarankan untuk menggunakan gazebo yang tersedia di halaman perpustakaan Palnam.  Lalu yang tidak kalah penting menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk area perpustakaan, hingga jaga jarak di ruang baca. “Para pegawai di Perpustakaan Palnam pun juga nanti akan ketat dalam melakukan Prokes Covid-19 ini. Yaitu dengan cara melakukan pembatasan pengunjung di ruang baca dan melakukan cek suhu tubuh kepada masyarakat sebelum masuk ke areal perpustakaan,” imbuhnya.

Ada pun untuk hari kerja (Senin-Jumat) sendiri tetap buka seperti biasa, yakni mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 15.00 WITA. Kecuali hari Jumat hanya sampai pukul 11.30 WITA.

Sumber:borneotrend.com