Jauh-jauh dari Banjarbaru, Ibu Ini Ajak Anaknya Rekreasi Literasi di Perpustakaan Palnam

Bertolak dari Kota Banjarbaru, salah satu warga Kota Idaman tersebut, Lulu Aisyah, sengaja mendatangi Perpustakaan Palnam yang ada di Kota Banjarmasin, untuk membawa dua anaknya berwisata literasi. Kunjunganya di perpustakan anak ini pun disambut dua putranya dengan riang, yang langsung lari-lari dan bermain.

Tidak hanya itu, ia jua mengajak buah hatinya melihat-lihat buku, guna mengenalkanya sejak dini, agar kelak menyukai dan gemar membaca. “Selain bermain, anak-anak saya juga bisa belajar, karena kan di sini fasilitasnya lengkap, ada play groundnya, sekaligus banyak terdapat buku-buku untuk mengedukasi anak,” papar orang tua Muhammad Mikhaylo Patama ini, Ahad (28/03/2021).

Arena Bermain Perpus Palnam
Salah satu permainan di perpustakaan anak

Selain itu, ia juga mengapresiasi pelayanan yang telah buka kembali di akhir pekan. “Saya sudah menantikan ini, kemarin kan sempat tutup akibat pandemi hampir setahun,” ungkapnya.

Kids library merupakan bagian dari Perpustakaan Palnam, di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kebijakan kita membuka layanan Perpustakaan Palnam pada akhir pekan, selain adanya masukan dari masyarakat, juga untuk melayani berwisata literasi. Namun perlu diingat, di sini kita menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani. Untuk diketahui, layanan akhir pekan (Sabtu-Ahad) di pusat belajar ini, dibuka dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA.

Sumber:jurnalkalimantan.com