Jam Operasional Perpus Palnam Berubah

Selama Bulan Suci Ramdhan 1442 H, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel melakukan penyesuaian jam operasional pelayanan untuk Perpus Palnam.

Penyesuaian waktu pelayanan, khususnya di akhir pekan, untuk memberikan waktu lebih banyak kepada pengunjung dan petugas guna persiapan berbuka puasa. “Iya kita sesuaikan selama Bulan Ramadan ini. Karena akhir pekan itu lembur, jadi kita kurangi satu jam,” ujar Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani, yang diminta konfirmasinya, Jumat (16/4).

Sebelumnya, Sabtu dan Minggu, layanan Perpustakaan Palnam dibuka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 Wita. Namun selama ramadhan sampai pukul 16:00 Wita, atau tutup satu jam lebih awal. “Sedang untuk hari lainnya, tetap seperti sebelumnya, yakni sesuai jam kerja, Seni-Kamis pukul 09:00 – 15:00 Wita, Jumat pukul 09:30 – 11:30 Wita, dan libur di hari besar nasional,” jelasnya.

Nurliani berharap, pelayanan di bulan suci ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meluangkan dan mengisi waktu berpuasa dengan membaca, di samping menjalankan ibadah wajib tentunya. “Pelayanan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Sumber:banuapost.co.id