Jalin Sinergitas, Dispersip Palnam Kirim 1.001 Buku ke Lapas Klas IIA Kotabaru

Dinas Perupustakaan dan Kerasipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengirimkan 1.001 buku bacaan ke Lapas Kelas IIA Kotabaru. Kedatangan rombongan Dispersip Kalsel yang dipimpin Kasi Pelayanan dan kerjasama perpustakaan Ermawati A.Md dan Staf yang mewakili Kadispersip, bertujuan untuk layanan perpustakaan keliling (pusling) sekaligus membimbing pengelola perpustakaan tentang selving buku yang ada di Lapas Klas IIA Kotabaru, serta menggali informasi seputar program kerja dan agenda Dispersip Kalsel. Ribuan buku bacaan itu diterima oleh Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIA Kotabaru, Hidayat.

Di Lapas klas  IIA Kotabaru, Tim Dispersip Palnam yang tiba langsung meninjau tata kelola ruang yang ada di dalam Lapas. “Pada hari ini, dilakukan kegiatan serah terima 1.001 buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan kepada Lapas Kelas IIA Kotabaru,” kata Hidayat, Rabu (24/3)

Menurut Hidayat, dari 1.001 buku yang diserahkan itu terdiri dari Al-Qur’an, buku Fiksi, Ilmu terapan, agama Islam, dan novel. “1.001 buku yang diserahkan terdiri dari Al-Qur’an, buku Fiksi, Ilmu terapan, agama Islam, dan novel,” ungkap Hidayat.

Dispersip Kalsel gencar menyumbangkan aneka buku bacaan ke penjara untuk menumbuhkan minat literasi di kalangan warga binaan.

Sementara itu, “Bunda Nunung mengungkapkan bahwa layanan Perpustakaan harus selalu berimprovisasi bergerak out off the book sesuai keperluan instansi maupun masyarakat karena mendekatkan buku kepada masyarakat adalah amanah Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan”, Pungkasnya

Sumber:liputan4.com