Jalan Kaki Pantau Arsip

Berada di lingkup perkantoran Pemko Banjarbaru, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu ikut memantau aktivitas kearsipan di di Depo Arsip Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (23/11).

Bernhard mengatakan ingin memastikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 telah diterapkan selama ini. Dia juga berdikusi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Kalsel, Nurliani Dardie Hj Nunung, tentang inovasi dalam pelayanan kearsipan dan perpustakaan. “Mungkin ada inovasi terbaru dalam pengedepan peminjaman buku, bagaimana kita mempertahankan minat baca masyarakat, khususnya di kalangan usia anak-anak dan generasi milenial,” ucapnya.

Nurliani Dardie sendiri gembira atas perhatian yang diberikan Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu. Dia mengatakan dalam situasi seperti pandemi, semua pihak memang harus mencari terobosan dalam pelayanan.”Kita tidak lagi menunggu masyarakat yang datang ke perpustakaan, kita sistem menjemput bola dan pesan,” ucapnya bahkan jika perlu Dispersip akan membuka layanan pengantaran buku.

Menurutnya, perpustakaan juga harus didesain dengan menarik agar bisa menjadi tempat yang bisa dinikmati saat membaca.”Tentunya, masukan dari Pjs Wali Kota Banjarabaru akan segera kita proses ke depannya,” katanya.

kalsel.prokal.co