Inspiratifnya Buku Prof. Sutarto Hadi akan Dikupas Dispersip Kalsel

Meneruskan tradisi baik dalam membangun literasi Banua, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), akan kembali gelar bincang  buku karya penulis lokal. Kali ini, buku yang dibahas adalah karya Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof. Sutarto Hadi, dengan judul Membingkai Bayang-Bayang.

Buku ini adalah memoar perjalanan Prof. Sutaro Hadi dalam mengejar pendidikan dan karier, sehingga berhasil menjadi pimpinan dari kampus terbesar di Kalsel tersebut. Buku yang diterbitkan Elex Media Komputindo ini telah meraih predikat terlaris nasional sejak diterbitkan di pertengahan 2019. Kisah seorang anak yatim piatu yang gigih mengejar mimpinya, rupanya menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Selain akan menghadirkan pengarangnya, juga diundang sebagai pembicara, adalah Pemimpin Redaksi Berita ULM, Sumasno Hadi. Selain itu, ada Akademisi ULM dan seorang kritikus sastra, Sainul Hermawan. Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (Hj. Nunung) mengaku berbangga bisa menggelar bincang buku ini. “Ada banyak semangat dan inspirasi dari buku beliau yang patut untuk disebarkan ke khalayak luas,” ucapnya melalui siaran persnya kepada jurnalkalimantan.com, Kamis (07/01/2021).

Dia mengatakan, meski masih dalam masa pandemi, Dispersip Kalsel selalu mengambil peran dalam pencerdasan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia di Banua. Utamanya melalui buku-buku dan perbincangan yang inspiratif. “Ini adalah edisi ke-20 dari webinar yang kita gelar di masa pandemi, dan webinar perdana di tahun 2021,” ucap pejabat yang dikenal kaya akan terobosan ini.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Rabu (13/01/2021), pukul 14.00 WITA. Acara ini dimoderatori oleh jurnalis Randu Alamsyah, dan bisa diikuti di aplikasi zoom, maupun disaksikan langsung di youtube Dispersip Kalsel, dengan registrasi pendaftaran melalui tautan http://bit.ly/Bicara-Buku.

jurnalkalimantan.com